Header Ads

Breaking News
recent

Catatan Kecil

Teringat sebuah kata " Ketika cinta tidak harus memiliki", ada sebuah titik dimana itu sempat terasa dan nyata ketika sebuah pilihan harus aku lalui.
memang awal aku menyadarinya,itu mudah ..... menyepelekan satu persoalan apa itu perhatian.
sebuah pilihan yang aku anggap biasa ternyata mampu membuat seseorang tak menyadari bahwa air matanya mengalir bak riak kecil membelah pipi.
sebuah pilihan tentang kejujuran hati saat aku tahu ada seseorang yang sayang dan peduli padaku.. selalu memberi perhatian dan pengertian di waktu bersama.
tentu itu semua aku anggap pehatian sebuah teman... teman yang selalu ada,teman yang ....ah susah untuk ku ketik dengan sebuah kalimat.
kejujuran hati itu ialah,...dia mengungkapkan isi hatinya yang ia pendam selama 3 tahun..ya 3 tahun..
isi hati yang membuat aku menunduk,berfikir,bahkan menyesali bahwa aku tidak peka terhadap isi hatiny.
begitu hening aku rasakan, begitu terhentak jantung mendengar semuanya....  bahwa semua itu harus aku akui , curahann hati dia untuk ku membuat aku harus memilih sebuah pilihan pahit.
terlambat berkata..tentu jelas,karna selama ini aku mempunyai hubungan dengan wanita yang lain dan itu sudah berjalan hampir 2 tahun lamanya.
dia menatap tajam padaku, seakan beharap jawaban yang manis untuknya..tapi kenyataan semua harus aku jelaskan bahwa " cinta tidak harus memiliki",...sebuah kalimat yang aku anggap benar.
namun entah kanapa dia tersenyum..menatap penuh manis , berkaca mata sayupnya dan terus memandangku dengan tanpa sadar air mata nya mengalir tanpa ia sadari..
sungguh..betapa bodohnya aku bisa mengatakan dan membuat luka sebuah sahabat yang telah lama bersama, tertawa dan bercanda selama 3 tahun itu.
dan tentu jikalau dia berterus terang dai dulu....dan bodohnya aku tidak tahu papa yang ia rasa selama itu..
dan akhirnya ...dia bekata yang sampai detik inipun masih aku ingat.. " jika waktu bisa aku ulang,maka aku harap, aku tidak ingin mengenal apa itu cinta dan mengenal rasanya mencintai.., dan jika kamu memang tidak bisa membuka hatimu untukku,..ingatlah ada seseorang yang amat sangat mencintaimu..karna aku tahu apa yang tadi kamu katakan bahwa cinta tidak harus memiliki..dan itu benar, dan taukah kamu?? aku akan ada untukmu jika suatu nanti kamu tersakiti atau bersedih hati... :("

sebuah catatan kecil untuk di ingat... :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.