Header Ads

Breaking News
recent

Solusi ketika ponsel "lowbatt"

Apa jadinya jika di saat anda sedang di luar ruangan ponsel anda low battery atau istilah kerennya "lowbatt"
tentu sangat menyebalkan ..

Terlebih colokan untuk mengisi daya baterai sulit di temukan.. lantas apa solusinnya??
Nah...sebenarnya ada beberapa solusi tentang hal ini di antaranya:

1. Rajin lah merawat baterai ponsel anda, seperti yang kita ketahui bahwa baterai memiliki usia pakai, Namun usia pakai baterai bisa lebih cepat berkurang tergantung pemakaian, seperti bermain game,browsing dan lainnya. Salah satunya jika kita sering mengecas (charg) ponsel terlalu lama.
Nah,biasanya orang yang bijak dalam menggunakan ponsel adalah orang yang sering merawat baterai, misalnya jika ponsel sedang dalam dicas (charg) maka dia lebih memilih mematikan ponselnya,
daripada tetap bermain game,atau internetan. Orang ini biasanya tahu berapa jam ketahanan daya baterainnya dalam ssehari.
Oleh sebab itu sebelum pergi bermain atau keluar , mereka berusaha untuk mengisi baterai ponselnya hingga penuh.

2. Membeli baterai cadangan. hal ini di lakukan mereka yang tak mau repot ketika ponsel lowbatt, sebelum pergi mereka sudah menyipkan dua buah baterai dengan daya penuh, satu tentunya di ponsel yang di pakai dan satunnya lagi di dalam tas.

3. Gunakan kabel data (USB), selain untuk mentransfer file dari ponsel ke komputer atau laptop, kabel data memiliki mode pengisian baterai. Oleh sebab itu bagi mereka yang membawa laptop biasanya selalu membawa serta kabel data. Namun pengisian daya baterai melalui kabel data dikhawatirkan bisa mengurangi usia baterai,maklum , arus listrik dari komputer cendrung tidak stabil.

4. Gunakan charger portable, seperti power bank. dari namanya kita bisa tahu bahwa alat ini berfungsi sebagai "bank" atau "sumber energi". sistemnya adalah kita menabung sejumlah energi di alat ini, jika sudah penuh alat ini akan menjadi portable charger yang bisa di bawa kemana-mana.
kepraktisan alat ini sudah di akui banyak orang sebab melalui alat ini kita tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai di jalan.
banyak merek yang beredar di pasaran dari yang harga murah,kapasitas daya besar, hingga ketersediaan koneksi kabel yang variatif.
sebelum memilih salah satu merek , ada baiknya anda cari tahu kelebihan dan kekurangan produk tersebut.
caranya cukup mudah anda bisa tanyakan teman anda yang sudah pakai atau membeli alat ini..kalau tidak ada ya coba aja cari di internet..lluassss..heheh

semoga bermanfaat
sumber: kompas cetak(klasika)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.