Header Ads

Breaking News
recent

2 Hal Ini Yang Memicu Gangguan Tidur

kopi dan rokok
mungkin bagi sebagian blogger termasuk saya, mengutak atik template sangat mengasikan,atau hanya berkeliling dari blog satu ke blog lainnya,bahkan jika besoknya hari libur,maka begadangpun bakal di lakonin..heheheh ga semua x iah.. :p
Nah,jika blogger adalah penikmat rokok dan kopi,maka belum sah begadangnya jika di hadapan kita tidak ada segelas kopi dan sebungkus rokok..bener gak.. kalau saya wajib tuh,,minimal 3 bungkus rokok..
Namun sayangnya, kebiasaan yang satu ini punya dampak buruk bagi kesehatan kita... (nulisnya sambil deg-degkan..karena takut juga..heheh)
seperti yang saya kutip dari okezone.com
Kafein dalam kopi yang biasa kita konsumsi ternyata dapat disimpan dalam tubuh untuk jangka waktu yang relative lama. Tubuh memerlukan waktu enam jam untuk menghilangkan satu setengah kafein yang kita konsumsi. Terlalu banyak kafein inilah yang bisa menyebabkan kita insomnia..
Tidak hanya menyebabkan masalah tidur, terlalu banyak kafein juga dapat membuat Anda jadi sering buang air kecil, khususnya pada malam hari. Seperti proses penarikan diri dari zat adiktif, tidur Anda akan terpengaruh oleh respons otonom yang meningkat seperti mual, peningkatan denyut jantung, sakit kepala, dan lekas marah.

Sementara nikotin yang ada pada rokok juga merupakan stimulan yang efek sampingnya akan menyebabkan kita mengalami insomnia. Penelitian juga menunjukkan, para perokok hanya bisa menikmati tidur ringan dan tidak mendapatkan waktu tidur lelap yang berkualitas.

Jadi buat teman-teman,kalau ada yang merasa kesulitan tidur,cobalah mengurangi kebiasaan begadang dan mnegkonsumsi kopi dan rokok,biar hidup kita sehat tidurpun lelap dan tubuh menjadi sehat.. (sambil senyum-senyum liat diri sendiri)

semoga bermanfaat
sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.