Header Ads

Breaking News
recent

Tacca chantrieri "bunga berwajah kelalawar"


Mungkin bagi anda saat melihat bunga anda akan berfikir tentang keindahan bunga dan warna nya yang selalau memikat,Namun berbeda jika anda melihat bunga yang satu ini,bunga dari spesies Tacca chantrieri satu ini memliki bentuk yang unik dan menyeramkan,loh..?? ya bagai mana tidak,bunga ini mirip dengan kelalawar dan berwarna hitam..
Dari bentuknya yang aneh itu banyak yang menamakan dengan bunga setan atau bunga kelalawar hitam..ngeri iah..hehe
Habitat asli bunga ini berada di wilayah tropis Afrika Barat dan Asia tenggara, dan termasuk tanaman bunga yang langka
Untuk bisa hidup,bunga ini membutuhkan suhu 18 derajat dengan tanah yang lembab.
adapun untuk tingginya sekitar 80-110 cm dengan batang yang berwarna merah kecoklatan,semakin tinggi batang nya maka warnanya semakin menghijau,bentuk bunga ini sangat mirip kelalawar dengna daun agak melingkar dan memiliki lipatan khas berwarna hijau tua.
Tacca chantrieri juga memiliki bagian yang menjuntai, menambah kesan seram. Bagian itu bisa mencapai panjang 25 cm. Biasanya, mahkota bunga yang masuk dalam keluarga Taccaceae ini memiliki lima helai daun mahkota.
Namun di balik wajahnya yang seram bunga ini sangat menarik minat orang untuk mananamnya bahkan beragam cara menanamnya pun sekarang banyak beredar di internet.
Hasil penelitian yang di publikasikan Journal of the American Chemical Society tahun 2011 lalu menyatakan,bahwa bunga ini memiliki senyawa yang bisa melawan kangker dengan menstabilkan komponen sel yang di sebut mikrotubulus.


sumoga bermanfaat
sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.