Header Ads

Breaking News
recent

Key Lime Pie, OS Android berikutnya?

Apa yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar istilah Cupcake, Donut, Gingerbread, Ice Crean Sandwich, dan Jelly Bean?
Beberapa tahun yang lalu mungkin langsung teringat makanan, Namun, sekarang Anda tentu langsung ingat operation system  (OS) Android kan?

Berikut ini adalah beberapa versi dari yang pertama hingga versi yang akan datang..

Android versi 1.5 (cupcake)
setelah merilis Android 1.1, Google kembali merilis ponsel android dan SDK(software Development Kit) versi 1.5(cupcake). Salah satu kemampuannya adalah mampu merekam dan menonton video dengan modus kamera serta menggunggah video ke youtube dan gambar ke picasa langsung dari ponsel.

Android versi 1.6 (Donut)
Android versi 1.6 atau dikenal dengan kode Donut ini mampu menampilkan proses pencarian yang lebih baik di banding sebelumnya dan penggunaan baterai indikator.

Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
Beberapa perubahan yang dilakukan Eclair adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2 dan penambahan dukungan Flash untuk kamera 3,2 MP.

Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
Froyo memeliki beberapa perubahan terhadap versi sebelumnya, antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan Wi-fi Hotspot portabel, dan kemampuan Auto update dalam aplikasi Android market sekarang di kenal dengan Google Play.

Android versi 2.3 (Gingerbread)
Gingerbread memiliki kemampuan seperti peningkatan fungsi copy paste dan dukungan kemampuan Near Field Communicatioan (NFC)

Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
Android Honeycomb di rsncang khusus untuk tablet, Honeycomb mendukung multiprosesor dan akselerasi perangkat keras  (hardware) untuk grafis.

Adriod versi 4.0 (ICS: Ice Cream Sandwich)
ICS membawa fitur baru termasuk membuka kunci dengan pengenalan wajah, membuka email secara offline dan erbagi informasi menggunakan NFC.

Android versi 4.1 (Jelly Bean)
Jelly bean mampu meningkatkan input keyboard dan desain baru fitur pencarian. Kemampuan Google Now juga di perbarui sehingga mampu mengetahui informasi cuaca, lalulintas, ataupun hasil pertandingan olahraga.

Sistem operasi Android berikutnya tentu berinisial "K" . salah satu perusahaan teknologi Qualcomm secara tak sengaja merilis nama Key Lime Pie dalam materi presentasinya.
Banyak yang meyakini Key lime Pie adalah kode Android selanjutnya..


semoga bermanfaat
sumber: kompas cetak (klasika)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.